Langsung ke konten utama

KERANGKA KERJA TRANSFORMASI PENDIDIKAN (Bagian 2)


 

Seperti apa sekolah yang bertransformasi itu ?

Berikut adalah beberapa hasil visioner yang dapat Anda sasar ketika mengembangkan peta transformasi Anda.

 

Pengajar :

ü Memahami lebih banyak tentang peserta didik mereka, dan dukungan atau bimbingan yang mereka butuhkan.

ü Dapat menambah pelajaran mereka bersama para ahli dari mana saja di dunia.

ü Menyediakan umpan balik dan panduan yang kuat, bebas dari metode tradisional serta berulang yang biasanya diperlukan untuk melakukan hal ini.

ü Membuka peluang pedagogis baru, dengan berbagai alat untuk memahami dan memperbaiki dampak.

ü Mendukung pengembangan profesional berkelanjutan mereka sendiri dengan akses ke pelatihan dan jejaring kolega.

 

Peserta didik :

ü Lebih terlibat, termasuk diberdayakan dan didukung.

ü Mendapatkan alat digital dan sumber daya pembelajaran yang canggih untuk pembelajaran yang dipersonalisasi.

ü Dapat belajar dan berinteraksi melalui keyboard, pena, sentuhan, suara, dan antarmuka alami lainnya.

ü Mampu bersama-sama menciptakan, menulis, berkomunikasi, dan berkolaborasi dengan teman sekelas, mentor, dan guru.

ü Dapat menggali ide dan konsep secara lebih mendalam, dengan akses “di mana saja, kapan saja” ke kursus, aplikasi, dan umpan balik.

ü Dapat menetapkan jalur pembelajaran mereka sendiri, bekerja dengan kecepatan mereka sendiri, dan mengejar topik-topik yang melibatkan mereka dalam kurikulum inti.

ü Terlibat dalam kunjungan virtual, percakapan, atau kolaborasi dengan para pakar dari mana saja di dunia.

ü Mengembangkan keterampilan penting untuk kelayakan kerja.

 

Orang tua :

ü Menerima informasi yang rinci dan mudah dipahami tentang kebutuhan, kinerja, dan kesejahteraan anak-anak mereka.

ü Dapat mendukung pembelajaran anak mereka dengan akses langsung ke informasi, pengajar, dan staf sumber daya e-learning serta layanan.

 

Pimpinan teknologi dan manajer TI :

ü Dapat menyederhanakan proses melalui prosedur cerdas dan terotomasi.

ü Meminimalkan biaya-biaya melalui model awan sederhana, bayar-per-penggunaan.

ü Mengoptimalkan investasi yang ada dengan menghubungkannya ke satu sistem tunggal yang terpadu.

ü Meningkatkan kesuksesan terhadap semua investasi yang dilakukan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WEBSITE PENYEDIA JURNAL ILMIAH UNTUK KARYA TULIS

Inilah Berbagai Website Penyedia Jurnal Ilmiah Untuk Karya Tulis Kamu . 1. jurnal.lipi.go.id Jurnal Online LIPI Udah pada tau LIPI kan? itu lho Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia, yang merupakan lembaga pemerintah tapi non kementerian. Koordinatornya adalah Kementerian Negara Riset dan Teknologi. Kalau kamu mau cari jurnalnya tinggal kunjungi aja websitenya. Hampir semua jurnal gratis kok, atau malah gratis semua, Bahasa Indonesia juga. 2. e-resources.perpusnas.go.id Perpustakaan Nasional Republik Indonesia Perpustakaan Nasional Republik Indonesia ternyata juga menyediakan akses ke penyedia jurnal berbayar. Kalau kita ingin mengakses jurnal tersebut pertama kita harus daftar dulu di webnya Perpustakaan Nasional ini. Baru setelah itu kita bisa mengakses jurnal-jurnal yang udah disewa sama Perpustakaan Nasional. 3. doaj.org doaj.org - Directory of Open Access Journals Directory of Open Access Journals adalah sebuah website yang menyediakan fasilitas pencarian untuk link me

KANVAS STRATEGI MERDEKA BELAJAR

Kanvas Strategi Merdeka Belajar Upaya merancang strategi pengajaran seringkali disimplifikasi sekedar mengisi format silabus atau RPP. Guru tidak dibekali cara berpikir desain yang menjadi dasar dalam mendesain strategi pengajaran apa pun. Padahal tugas membuat rancangan belajar adalah salah satu tugas yang paling menantang bagi guru. Terkesan abstrak, kompleks karena hubungan satu sama lain, dan tidak mudah diprediksi. Dengan tuntutan yang tinggi dan waktu terbatas, guru seringkali menduplikasi desain strategi pengajaran dari orang lain. Strategi pengajaran adalah perangkat utama bagi profesi guru. Kemampuan mendesain strategi pengajaran pada guru setara dengan kemampuan membuat resep atau intervensi pada dokter. Tanggung jawab profesi guru bermula dan terutama pada strategi pengajaran yang digunakan. Dalam kesempatan ini, Kampus Guru Cikal memperkenalkan sebuah alat bantu sederhana yang disebut sebagai Kanvas Strategi Merdeka Belajar. Kanvas ini bukan format silabus atau RPP

Download Buku K13 Semester 2 Revisi 2018

Buku Guru Kelas 6 Semester 2 https://goo.gl/nrHZWL Buku Guru Kelas 5 Semester 2 https://goo.gl/7AwsPS Buku Guru Kelas 4 Semester 2 https://goo.gl/DFKRZq Buku Guru Kelas 3 Semester 2 goo.gl/3BJa83 Buku Guru Kelas 2 Semester 2 goo.gl/VvhNCr Buku Guru Kelas 1 Semester 2 goo.gl/YuVReb Buku Siswa Kelas 6 Semester 2 goo.gl/6HsFyr Buku Siswa Kelas 5 Semester 2 goo.gl/W2u3tc Buku Siswa Kelas 4 Semester 2 goo.gl/HYsvJi Buku Siswa Kelas 3 Semester 2 goo.gl/kwrd7g Buku Siswa Kelas 2 Semester 2 goo.gl/RtK1W6 Buku Siswa Kelas 1 Semester 2 goo.gl/d3fiFm