Langsung ke konten utama

APA YANG HILANG DARI TRANSFORMASI INI?


 

Para pengajar hebat menganalisis data setiap hari melalui observasi, intuisi, dan pertanyaan. Sekarang kita dapat secara digital mendukung analitik yang dapat membantu pengajar lebih memperhatikan peserta didik mereka tanpa bersusah payah, dengan secara cerdas mengonsolidasikan informasi yang luas serta menyajikannya dengan cara yang bermanfaat.

Analitik juga memungkinkan sekolah untuk melihat bagaimana mereka melacak, sehingga mereka dapat menyelidiki dampak dari berbagai prakarsa baru untuk dengan cepat mengukur tingkat layanan yang mereka sediakan. Ini membantu sekolah untuk terus menyempurnakan perencanaan mereka dari perspektif informasi.

Bagian terbaiknya adalah pengajar tidak diwajibkan menjadi ahli data, atau untuk secara aktif menyelidiki bagan dan diagram untuk membuat keputusan tentang cara terbaik mendukung peserta didik. Analitik harus secara proaktif mengidentifikasi masalah dan mengekspor data dalam format yang mudah dimengerti.

 

Tritunggal analitik: data, pemrosesan awan, dan pembelajaran mesin

Platform cerdas menggunakan data besar, pemrosesan awan, dan pembelajaran mesin untuk menganalisis informasi Anda dan memberikan rekomendasi yang berarti secara real-time. Jenis komputasi ini semakin dikenal sebagai kecerdasan bertambah, sebagai tandingan cermat bagi kecerdasan buatan, yang sering disalahtafsirkan dalam budaya populer.

Kecerdasan tambahan adalah tentang memperkuat tindakan manusia dengan memanfaatkan pengetahuan kolektif untuk memungkinkan keputusan yang lebih baik dan mengurangi pengulangan tugas.

Untuk pengajar, ini berarti platform cerdas yang dapat, misalnya, secara otomatis merekomendasikan berbagai kursus atau intervensi berdasarkan kinerja, kebutuhan, dan preferensi peserta didik. Ini seperti asisten digital, yang membuat peningkatan dan beradaptasi dari waktu ke waktu untuk menjadi lebih bermanfaat serta lebih personal. Tapi selalu ada campur tangan manusia di dalamnya. Keputusan tidak pernah otomatis dan ketika penyelidikan diperlukan, alat-alat seperti Power BI dapat memungkinkan pengajar untuk “menyelam jauh” ke dalam data serta membuat kesimpulan untuk diri mereka sendiri.

Head of Digital Transformation, Catholic Education Western Australia, Aidan McCarthy, menjelaskan: “Ketika data pembelajaran dikonsolidasikan dan dianalisis daari waktu ke waktu untuk kelompok-kelompok besar peserta didik, Anda dapat memperoleh prediksi serta rekomendasi yang kuat untuk membimbing pengajar dan pimpinan sekolah. Ini dapat membentukk dasar permintaan dan pemberitahuan proatif yang tepat waktu.”

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WEBSITE PENYEDIA JURNAL ILMIAH UNTUK KARYA TULIS

Inilah Berbagai Website Penyedia Jurnal Ilmiah Untuk Karya Tulis Kamu . 1. jurnal.lipi.go.id Jurnal Online LIPI Udah pada tau LIPI kan? itu lho Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia, yang merupakan lembaga pemerintah tapi non kementerian. Koordinatornya adalah Kementerian Negara Riset dan Teknologi. Kalau kamu mau cari jurnalnya tinggal kunjungi aja websitenya. Hampir semua jurnal gratis kok, atau malah gratis semua, Bahasa Indonesia juga. 2. e-resources.perpusnas.go.id Perpustakaan Nasional Republik Indonesia Perpustakaan Nasional Republik Indonesia ternyata juga menyediakan akses ke penyedia jurnal berbayar. Kalau kita ingin mengakses jurnal tersebut pertama kita harus daftar dulu di webnya Perpustakaan Nasional ini. Baru setelah itu kita bisa mengakses jurnal-jurnal yang udah disewa sama Perpustakaan Nasional. 3. doaj.org doaj.org - Directory of Open Access Journals Directory of Open Access Journals adalah sebuah website yang menyediakan fasilitas pencarian untuk link me

KANVAS STRATEGI MERDEKA BELAJAR

Kanvas Strategi Merdeka Belajar Upaya merancang strategi pengajaran seringkali disimplifikasi sekedar mengisi format silabus atau RPP. Guru tidak dibekali cara berpikir desain yang menjadi dasar dalam mendesain strategi pengajaran apa pun. Padahal tugas membuat rancangan belajar adalah salah satu tugas yang paling menantang bagi guru. Terkesan abstrak, kompleks karena hubungan satu sama lain, dan tidak mudah diprediksi. Dengan tuntutan yang tinggi dan waktu terbatas, guru seringkali menduplikasi desain strategi pengajaran dari orang lain. Strategi pengajaran adalah perangkat utama bagi profesi guru. Kemampuan mendesain strategi pengajaran pada guru setara dengan kemampuan membuat resep atau intervensi pada dokter. Tanggung jawab profesi guru bermula dan terutama pada strategi pengajaran yang digunakan. Dalam kesempatan ini, Kampus Guru Cikal memperkenalkan sebuah alat bantu sederhana yang disebut sebagai Kanvas Strategi Merdeka Belajar. Kanvas ini bukan format silabus atau RPP

Download Buku K13 Semester 2 Revisi 2018

Buku Guru Kelas 6 Semester 2 https://goo.gl/nrHZWL Buku Guru Kelas 5 Semester 2 https://goo.gl/7AwsPS Buku Guru Kelas 4 Semester 2 https://goo.gl/DFKRZq Buku Guru Kelas 3 Semester 2 goo.gl/3BJa83 Buku Guru Kelas 2 Semester 2 goo.gl/VvhNCr Buku Guru Kelas 1 Semester 2 goo.gl/YuVReb Buku Siswa Kelas 6 Semester 2 goo.gl/6HsFyr Buku Siswa Kelas 5 Semester 2 goo.gl/W2u3tc Buku Siswa Kelas 4 Semester 2 goo.gl/HYsvJi Buku Siswa Kelas 3 Semester 2 goo.gl/kwrd7g Buku Siswa Kelas 2 Semester 2 goo.gl/RtK1W6 Buku Siswa Kelas 1 Semester 2 goo.gl/d3fiFm