Para pengajar hebat menganalisis data setiap hari melalui observasi, intuisi, dan pertanyaan. Sekarang kita dapat secara digital mendukung analitik yang dapat membantu pengajar lebih memperhatikan peserta didik mereka tanpa bersusah payah, dengan secara cerdas mengonsolidasikan informasi yang luas serta menyajikannya dengan cara yang bermanfaat.
Analitik juga memungkinkan sekolah untuk melihat bagaimana mereka melacak, sehingga mereka dapat menyelidiki dampak dari berbagai prakarsa baru untuk dengan cepat mengukur tingkat layanan yang mereka sediakan. Ini membantu sekolah untuk terus menyempurnakan perencanaan mereka dari perspektif informasi.
Bagian terbaiknya adalah pengajar tidak diwajibkan menjadi ahli data, atau untuk secara aktif menyelidiki bagan dan diagram untuk membuat keputusan tentang cara terbaik mendukung peserta didik. Analitik harus secara proaktif mengidentifikasi masalah dan mengekspor data dalam format yang mudah dimengerti.
Tritunggal analitik: data, pemrosesan awan, dan pembelajaran mesin
Platform cerdas menggunakan data besar, pemrosesan awan, dan pembelajaran mesin untuk menganalisis informasi Anda dan memberikan rekomendasi yang berarti secara real-time. Jenis komputasi ini semakin dikenal sebagai kecerdasan bertambah, sebagai tandingan cermat bagi kecerdasan buatan, yang sering disalahtafsirkan dalam budaya populer.
Kecerdasan tambahan adalah tentang memperkuat tindakan manusia dengan memanfaatkan pengetahuan kolektif untuk memungkinkan keputusan yang lebih baik dan mengurangi pengulangan tugas.
Untuk pengajar, ini berarti platform cerdas yang dapat, misalnya, secara otomatis merekomendasikan berbagai kursus atau intervensi berdasarkan kinerja, kebutuhan, dan preferensi peserta didik. Ini seperti asisten digital, yang membuat peningkatan dan beradaptasi dari waktu ke waktu untuk menjadi lebih bermanfaat serta lebih personal. Tapi selalu ada campur tangan manusia di dalamnya. Keputusan tidak pernah otomatis dan ketika penyelidikan diperlukan, alat-alat seperti Power BI dapat memungkinkan pengajar untuk “menyelam jauh” ke dalam data serta membuat kesimpulan untuk diri mereka sendiri.
Head of Digital Transformation, Catholic Education Western Australia, Aidan McCarthy, menjelaskan: “Ketika data pembelajaran dikonsolidasikan dan dianalisis daari waktu ke waktu untuk kelompok-kelompok besar peserta didik, Anda dapat memperoleh prediksi serta rekomendasi yang kuat untuk membimbing pengajar dan pimpinan sekolah. Ini dapat membentukk dasar permintaan dan pemberitahuan proatif yang tepat waktu.”
Komentar
Posting Komentar